Top Ad unit 728 × 90

Sehat di 2013

Sehat-Itu-IndahHari ini tepat tanggal 1 januari 2013, sudah kita semua ingin tahun ini sesuai dengan rencana, untuk menjalankan rencana-rencana itu pastinya butuh badan yang fit alias sehat. lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk lebih sehat di tahun ini?

Untuk Hidup Sehat sebenernya gak susah, ga perlu tiap hari ke gym yang mewah, atau minum-minum vitamin tiap hari, mudah aja sih.. Coba deh ikutin saran di bawah ni…

 

1. Niat dan tentukan target

Dengan menetapkan target tertentu, akan mendorong kita untuk melakukan aktivitas menuju pola hidup yang sehat. Misalnya, kalian ingin berat badan kalian turun 5 kg di tahun 2013 nanti? Jadikan ini sebagai target kalian, dan commit pada target tersebut. Jika ini kalian biasakan, pikiran kalian akan mendukung fisik untuk mengkondisikan diri dalam mencapai target yang diinginkan.

 

2. Masak masakan sendiri

Nah ini nih problem bagi anak kos biasanya, terbiasa beli masakan di luar. Makanan yang kita beli di luar, bisa saja mengandung atau terbuat dari bahan yang kurang segar atau ditambahkan berbagai jenis zat yang berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Nah, dengan memasak makanan sendiri, dengan bahan-bahan makanan yang kita pilih sendiri, memungkinkan kita untuk mengatur asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Yang pasti, pilihlah menu kuliner yang sehat untuk dimakan.

 

3. Perbanyak aktivitas fisik

Jika kalian malas berjalan kaki, mulailah biasakan hal ini. Jangan ngikutin males aja, masak kadang cuma jalan ke kios jarak 100 meter naik motor segala. Padahal kurangnya aktivitas fisik bisa menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan. Oleh karena itu, untuk mencapai tubuh yang lebih sehat dan bugar.

 

4. Lakukan Olahraga rutin

ini salah satu aktivitas yang mulai di tinggalkan oleh mahasiswa, saking sibuknya sampai-sampai males olahraga, padahal untuk olahraga tidak perlu susah-susah cukup lari keliling kompleks tiap sore juga olahraga.

 

5. Istirahat yang cukup

Istirahatini salah satu masalah yang sering terabaikan oleh mahasiswa. karena menumpuknya tugas dari kampus atau sekolah biasanya memaksa kita untuk lembur bahkan bisa tiap hari lemburnya. tidur larut malam. kalau sesekali lembur smpai larut malam sih tidak papa. kalau tiap hari wah bisa cepet tepar kita. olehnya jika ada tugas segera selesaikan jangan di tunda-tunda sehingga waktu istirahat bisa diatur. istirahatlah setidaknya 6-8 jam sehari agar badan tetep fit, di kampus bisa nyimak yang diberi dosen dan tugas pun selesai.

 

Sehat di 2013 Reviewed by Edi Utomo on Tuesday, January 01, 2013 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Share © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.