Top Ad unit 728 × 90

Praktek Lapang DDPT Fakultas Pertanian UNTAD

Photo0143Senin(1/10), Fakultas Pertanian melakukan praktek lapang perdana untuk matakuliah DDPT(Dasar-dasar Perlindungan Tanaman). Praktek ini dilakukan dua jurusan sekaligus yaitu jurusan Agribisnis, serta Agroteknologi. Dalam matakuliah DDPT akan ada 2 praktikum yaitu praktek Lapang dan Praktek Laboratorium. Adapun untuk praktek lapang metode yang digunakan masih sama dengan metode praktikum tahun tahun sebelumnya. Yaitu mahasiswa melakukan penanaman pada komoditas yang telah di tentukan dan melakukan perawatan serta pengamatan terhadap komoditi yang telah di tentukan selama kurang lebih 4 bulan.

Untuk Praktikum Laboratorium metode praktek sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini laporan lengkap praktikum digantikan laporan tempat, kemudian tugas awal yang dahulunya menggunakan mesin tik sekarang di hilangkan demi kemudahan mahasiswa, lalu hama-hama yang dulu di bebankan kepada mahasiswa untuk membawa dalam praktikum tahun ini semua jenis hama yang akan dipakai dalam praktikum akan disediakan oleh asisten praktikum DDPT.

Menurut salah satu asisten, dengan adanya metode baru ini diharapkan akan mempermudah mahasiswa dalam melakukan praktek. Jadi dengan demikian, tidak akan ada alsan lagi bahwa praktek itu menyusahkan mahasiswa. Namun dengan metode ini akan sedikit memberi resiko kepada mahasiswa, karena dengan berkurangnya aspek penilaian pada mahasiswa maka jika mahasiswa melakukan kesalahan dalam pengerjaan tugas praktikum makan akan berpengaruh besar pada nilai akhir mahasiswa.

Praktek Lapang DDPT Fakultas Pertanian UNTAD Reviewed by Edi Utomo on Friday, October 05, 2012 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Share © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.