Top Ad unit 728 × 90

Kuliah “Back To Nature”

Kuliah Di Alam Bersama Dr.Ir.Nur Sangadji., DEAMinggu (14/11) Salah satu dosen dari Fakultas Pertanian Untad, Dr.Ir.Nur Sangadji.,DEA melakukan kuliah di daerah pertamanan di bawah jembatan 4 palu, kuliah di luar (outdoor) ini dilakukan dengan harapan mahasiswa tidak jenuh karena selalu melakukan kegiatan belajar di gedung, serta untuk menghindari sick building sindrome yaitu trauma, atau kejenuhan yang terjadi pada manusia karena terlalu sering berada di dalam ruangan dalam setiap kegiatannya yang sering terjadi di kota-kota besar.
Dalam kuliah ini yang di bahas adalah tentang ekologi dan tentang perkebunan. jadi kaitannya bagaimana komponen komponen dalam ekosistem tersebut saling mempengaruhi satu sama lain.Kuliah Di Alam Bersama Dr.Ir.Nur Sangadji., DEA
Dalam perkebunan karet misalnya, sebuah perkebunan akan membutuhkan lahan yang sangat luas dalam pelaksanaannya. Lalu apa yang akan terjadi ketika lahan yang begitu luas itu dimanfaatkan sebagai 1 jenis komoditas saja?
Yang terjadi adalah hilangnya spesies-spesies lain di daerah tersebut dan menyebabkan berkurangnya keanekaragaman hayati di daerah tersebut, yang berarti ekosistem di daerah tersebut tidak lagi berjalan dengan semestinya.
Kuliah “Back To Nature” Reviewed by Edi Utomo on Sunday, November 25, 2012 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Share © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.