Top Ad unit 728 × 90

Perguruan Tinggi Negeri, buat orang kaya.

Hari ini 6 July 2012, Hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) telah diumumkan melalui ujian.snmptn.ac.id. Pengumuman ini maju 1 hari dari jadwal seblelumnya yaitu tanggal 7 July 2012. Bagi sebagian besar siswa SMA atau sederajat yang baru saja lulus dan ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, pastilah mengikuti seleksi ini baik melalui jalur undangan ataupun jalur ujian tertulis.Pengumuman SNMPTN Ujian 2012

Bagi yang sebelumnya telah lolos di jalur undangan mereka mungkin telah melewati masa-masa tegang dimana nasip mereka akan di tentukan. Namun bagi yang mengikuti jalur ujian pastilah mereka merasakan tegang serta gelisah untuk mengetahui hasil dari ujian yang mereka tempuh sebelumnya.

Pengumuman ini sendiri agak susah di akses di jam-jam pertama saat di buka, sejak dibuka bukul 19.00 WIB saya baru bisa melihat skitar 19.30 WIB dengan mencoba berkali-kali. Hal ini saya rasa di akibat banyaknya user yang ingin mengakses ke website resmi SNMPTN.

Dari pengumuman ini, jelas ada yang lulus dan tidak lulus dalam ujian. Bagi yang lulus tentunya senang akan hal ini, namun bagi yang belum lulus jangan lah bersedih karena masih ada kesempatan lain, banyak PTN yang masih membuka jalur mandiri untuk masuk ke PTN tersebut.
Sesaat saya melihat timeline di twitter, akun resmi SNMPTN 2012 (@2012snmptn) banyak mengungkapkan bahwa SNMPTN kali ini banyak factor kecurangan di dalamnya.

Berikut timeline dari SNMPTN 2012Timeline snmptn 2012 @6juli
Dari timeline yang kita lihat, admin dari snmptn 2012 pun mengakui bahwa terjadi kecurangan di SNMPTN. Lalu bagaimana pendapat anda?

Jika dalam ujian untuk masuk PTN sudah banyak kecurangan, lalu bagaimana pula tingkat pendidikan kita. Bisa saja malah membuat pendidikan di Indonesia semakin terpuruk, yang kaya pintar dan si miskin tak bisa menikmati pendidikan layak.

Indonesia, brharap pada genrasi baru. Lalu bagaiamana jika generasi baru yang akan menginjakan studi ke jenjang lebih tinggi sudah diwarnai dengan kecurangan kecurangan.

sebaiknya demi Indonesia Yang maju, harusnya Hal seperti ini tidak bisa di sepelekan.Pointing up

Perguruan Tinggi Negeri, buat orang kaya. Reviewed by Edi Utomo on Friday, July 06, 2012 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Share © 2014 - 2015
Powered by Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.